Saturday, May 23, 2015

Agar Laptop Gaming Awet

Zaman sekarang pastinya banyak anak sekolahan atau anak kuliahan membutuhkan laptop untuk mmenunjang segala jenis pekerjaan, Laptop yang dibutuhkan biasanya tidaklah berspesifikasi tinggi sehingga dalam perawatan maupun harga terbilang dapat dijangkau. Namun lain ceritanya apabila agan-agan memiliki laptop gaming yang terbilang cukup mahal harganya, laptop yang berspesifikasi tinggi untuk dapat memainkan segala game yang memiliki kualitas grafis 3D dengan baik.

Kali ini ane akan membagikan pengalaman dalam merawat laptop khusus gaming. Tujuannya satu yaitu agar laptop gaming yang dimiliki bisa berumur panjang.

  1. Gunakan Stik Kontroler
    Keyboard dari laptop gaming telah diciptakan dengan daya tahan yang bagus sehingga dapat ditekan berkali-kali. Tapi kalau agan-agan bermain game dari judul game konsol seperti FIFA 2015 atau game fighting seperti Tekken Tag Tournament pada laptop gaming pastinya membutuhkan sebuah perangkat stik kontroler. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi hal tersebut akan memperpanjang umur keyboard laptop gaming dan mencegahnya dari kerusakan. 
  2. Sesuaikan Resolusi Gambar
    Nah, ini biasanya terjadi pada gamers yang memiliki laptop gaming dengan kualitas biasa-biasa saja namun ingin memiliki kualitas grafis layaknya laptop gaming kelas atas. Biasanya gamers satu ini hanya tahu laptop miliknya memiliki perangkat keras Video Graphic Array (VGA) standart sehingga berfikir untuk dapat memainkan semua game 3D terbaru. Meskipun pada akhirnya dapat berjalan, tentunya hal ini dapat merusak komponen perangkat keras didalam laptop itu sendiri apabila dipaksakan. Oleh sebab itu, Kotakers harus menyesuaikan kebutuhan spesifikasi game yang ingin dimainkan, apabila ingin mengakalinya agan dapat mengurangi tingkat resolusi sehingga tidak membuat kinerja komponen perangkat keras bekerja terlalu berat
  3. Gunakan Kipas Laptop
    Laptop gaming kualitas tinggi pastinya tidak akan merasa khawatir untuk mengatasi panas ketika bermain game. Namun apabila agan-agan hanya memiliki laptop gaming yang biasa-biasa saja pastinya akan terasa sangat panas ketika sedang bermain game. Oleh sebab itu, untuk menghilangkan panas berlebih Kotakers dapat menggunakan kipas laptop yang kini banyak dijual dipasaran. Alat satu ini sangat penting karena panas yang terlalu tinggi akan mengakibatkan prosesor dalam laptop kalian jebol. Untungnya saat ini, beberapa pembelian laptop biasanya pembeli mendapatkan beberapa buah bonus yang salah satunya ya Kipas Laptop ini, jadi tidak perlu nambah anggaran lagi.
  4.  Lepas Baterai Laptop
    Kebanyakan laptop gaming kelas atas saat ini memiliki baterai yang telah terdapat didalam laptop, namun laptop gaming yang memiliki harga standard masih menggunakan metode baterai yang dilepas. Dengan tidak menggunakan baterai laptop saat berman game akan memperpanjang umur baterai laptop tersebut. Nah, kebiasaan kita adalah tetap memasang baterai laptop sambil bermain dengan alasan untuk sekalian mengisi baterai, tetapi kebiasaan tersebut malah akan mengurangi daya tahan baterai.
  5. Batasi Waktu
    Hal ini yang harus dimiliki oleh seluruh para pemilik laptop gaming, kesadaraan akan menghemat daya pakai laptop itu sendiri dapat berpengaruh pada performa laptop tersebut. Pasalnya, sekarang ini banyak laptop-laptop yang memiliki umur daya pakai sehingga semakin lama digunakan semakin berkurang performa kinerja laptop. Seperti laptop gaming yang dipakai terus-terusan selama 12 jam setiap harinya dibandingkan dengan laptop gaming yang dipakai hanya tiga sampai lima jam sehari maka laptop yang dimainkan dengan waktu tidak lama akan memiliki umur yang cukup panjang. Selain memperhemat umur daya pakai laptop gaming, pengguna laptop juga terhindar dari mata kelelahan setelai memakai laptop gaming dengan waktu yang cukup lama.

0 comments:

Post a Comment