Wednesday, May 27, 2015

Cara Membersihkan Layar LCD Laptop

Layar laptop cenderung banyak di tempeli oleh debu, sisa makanan kita, atau yang lainnya jika sudah lama tidak di bersihkan.Membersihkan layar laptop tidak sembarangan. harus menggunakan kain yang sangat lebut untuk membersihkanya, karena permukanan LCD mudah rusak. Menggunakan Kain Microfiber dan sedikit air adalah trik sederhana jika tidak inggin membeli pembersih layar khusus dari toko.

  1. Matikan laptop. cabut semua sumber listrik dan juga batrai pada laptop. Membersihkan layar dengan keadaan laptop masih menyala dapat mengakibatkan kerusakan permanen, sehingga lebih baik mematikanya terlebih dahulu.
  2. Ambil kain Microfiber. kain ini biasa digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. kenapa menggunakan kain ini? karena jenis kain ini tidak memiliki serat, dan juga sanggat lembut.
    jangan menggunakan kertas, Serbet, Handuk, atau Tisu. karena bahan ini kasar dan dapat menggores layar.
  3.  Usap layar dengan kain microfiber secara lembut. Beri sedikit air, jangan terlalu banyak atau lebih baik tanpa di beri air. Gunakan teknik satu arah untuk menyapu debu. Cangan mengusap dengan memberi tekanan yang kuat. jangan juga terlalu menggosok layar, karena dapat menyebabkan Dead Pixel.
  4. Bersihkan bingkai layar juga. jika bingkai layar terlalu kotor dapat di bersihkan dengan larutan pembersih. bisa juga menggunakan pembersih kaca, tetapi cairan ini jangan di gunakan pada layar.

Hal yang tidak boleh di lakukan saat membersihkan layar :
  1. Jika anda memiliki cairan pembersih layar yang di beli di toko, jangan menyemprotkan langsung pada layar. karena secara tidak langsung air dapat masuk dan dapat merusak pixel layar laptop. jangan juga menyemprot cairan ke kain terlalu banyak. 
  2. jangan menggunakan cairan pembersih jendela, atau segala jenis cairan sabun untuk membersihkan layar LCD.
  3. Hindari menggosok layar menggunakan sikat.

1 comment:

  1. Cara Membersihkan Layar Lcd Laptop ~ Ketik Ide >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Membersihkan Layar Lcd Laptop ~ Ketik Ide >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Membersihkan Layar Lcd Laptop ~ Ketik Ide >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete